Jumat, 31 Januari 2014

Pembukaan

Assalamualaikum :)

Selamat pagi, siang, sore, malam dan subuh kepada semua sahabat yang rela untuk mampir dan melihat lihat isi dari blog saya. sebelumnya perkenalkan nama saya Gusti Hendra Jamanuddin, nama sempurna yang telah diberikan oleh kedua orang tua saya. Lahir dan besar di kota Balikpapan pada tanggal 08 November 1992. untuk postingan saya yang paling pertama ini saya ingin berbagi kisah dengan sahabat semua tentang siapa saya dan mengapa saya yang baru lulusan SMA saja berani untuk berbagi info tentang anak anak seperti ini. 


Itu mungkin dikarenakan cita cita saya yang dari dulu ingin sekali menjadi guru walau pernah ada masanya dimana sewaktu saya kecil ingin menjadi Polisi seperti bapak saya dan menjadi Perawat seperti Ibu saya yang saya tidak bisa lebih berterimakasih lagi kepada mereka karena telah memberikan perhatian dan semua yang mereka punya untuk membahagiakan saya. setelah mendapat kesempatan bekerja di SAMBA singkatan dari Sekolah Alam Balikpapan, entah mengapa hanya pekerjaan itu saja yang melekat dan membuat saya tidak bosan :D sudah 3 tahun sekarang saya bekerja di Sekolah Alam Balikpapan dengan berada dibawah Seksi kemandirian yang bergerak dibidang menangani anak anak berkebutuhan khusus yaitu SNC singkatan dari Special Need Center, semua yang saya pelajari dan semua ilmu tentang anak saya dapatkan disini dan saya sangat sangat bersyukur allah telah membukakan saya jalan sehingga saya dapat bekerja ditempat yang telah memberikan saya banyak pengalaman dan ilmu yang menurut saya dapat berguna bagi sahabat semua yang telah memiliki anak, baik anak yang normal maupun yang berkebutuhan khusus karena dari semua ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan disini rasanya akan percuma jika tidak disebarkan kepada orang lain. 

Pertama kali bekerja di SNC saya ditempatkan sebagai Terapis dan needless to say itu adalah sebuah pengalaman yang sangat sangat tidak dapat tergantikan dengan apapun dan saya sangat bangga karenanya, dari sinilah saya dapatkan berbagai macam ilmu mendidik anak yang saya pikir berguna baik bagi anak normal maupun anak berkebutuhan khusus, berbagai macam pelatihanpun saya jalani dan sayapun ingin berterimakasih kepada bu tyas yang telah membimbing saya pada saat awal merintis SNC ini. setelah berjalan 2 tahun barulah Kelas Khusus dimulai dan saya diberi kehormatan untuk mendidik anak anak yang sangat istimewa ini.

Di tempat kerja saya yaitu SNC SAMBA didukung oleh team yang sangat sangat saya banggakan terdiri dari Bu Asri, manager saya, Bu Yana, mantan partner saya saat mengajar kelas khusus, Pak Rafi dan Pak Kris juga mantan partner saya yang memegang kelas 1 kelas khusus dan ada Bu Ani dan Bu Erna 2 orang guru baru yang akan membantu saya untuk menangani anak anak dikelas khusus semester baru ini :), Terakhir dan sama pentingnya anak anak kelas khusus yang luar biasa yang kami didik dan selalu saja mewarnai hari kami, tentunya merekalah yang menginspirasi saya untuk membuat blog ini, yang membuat saya yang bukan siapa siapa untuk memberanikan diri dan berbagi ilmu yang saya dapat selama mengajar mereka, tips tips yang saya dapatkan selama mengajar mereka dan worksheet atau lembar lembar kerja yang saya buat atau yang saya dapatkan dari website lain yang akan saya bagi juga disini. satu hal yang selalu saya tekankan kepada mereka (murid) adalah kata kata ini, yaitu " Aku Baik, Aku Pintar, Aku Special " karena semua anak hakikatnya sebuah lembar kertas putih yang belum ditulisi sama sekali dan dasarnya semua anak adalah baik, pintar dan one of a kind :) 

Semua hal yang saya share disini sama sekali bukan untuk menggurui tetapi murni hanya ingin bertukar ilmu dan pengalaman untuk para sahabat semua dan semua hal yang saya share disini merupakan outcome dari hasil peninjauan perilaku anak anak yang bersekolah disini. Semoga bermanfaat bagi kita semua. AMIN







Wassalam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar