Selasa, 04 Februari 2014

Belajar Vegetables :D

Assalamualaikum...Kegiatan Kami Hari Ini ( 05 Februari 2014 )

Hari ini hari dimulai seperti  biasannya, setelah anak anak mendengar bel masuk, merekapun bergegas untuk memulai doa pembuka yang menandakan kelas dimulai, minggu ini bertema tentang sayur dan hari ini jadwalnya adalah belajar tentang bahasa inggris nama nama Sayur dan membuat tirai dari gambar gambar Sayur. Pada mata pelajaran bahasa inggris mereka terlihat kesulitan dalam menghafal nama dan mengucapkannya, namun dalam hal menulis mereka semua jago jago, meski masih ada beberapa anak yang memerlukan dukungan untuk menyelesaikan tugas yang diberikannya.



Macam macam kosa kata bahasa inggris yang kita pelajari hari ini dalam bentuk flashcard :)


Setelah bahasa inggris selesai, kemudian dilanjutkan dengan membuat tirai bertemakan Sayur Sayuran namun belum sempat memulai bel sudah bunyi, jadi anak anak berishtirahat selama 30 menit terlebih dahulu, setelah bel masuk berbunyi lagi, anak anak dengan antusiasnya masuk kekelas menanti pelajaran berikutnya yang akan mereka kerjakan :D
di template kali ini anak anak siap membuat tirai tersebut dengan bermodalkan gunting dan pembolong kertas, objektifnya disini anak anak diminta untuk menggunting semua gambar yang ada dikertas buffalo tersebut, setelah semua gambar tegunting maka kertas kemudian dibolongi bagian atas dan bawahnya, mengapa menggunakan pembolong kertas ? karena saya sekalian ingin memperkenalkan Pembolong Kertas kepada mereka, lagipula lubang yang dibuat dengan pembolong kertas dapat menjadi tempat berlatih meningkatkan motorik halus dan tempat berlatih kemampuan menjahit atau menyulam :D

Dibawah saya sertakan photo photo agar sahabat dapat sekalian berimajinassi bagaimana keadaan kelas saya :)


Reva, Acha, Hamid dan Ayu sedang terlihat sibuk dan semangat mengerjakan tugas yang diberikan kepada mereka.


Anak anak sedang fokus dengan tugas yang diberikan untuk mereka, masing masing anak ingin memberikan karya terbaik mereka.


Giyats yang berhasil memasukkan benang di lubang yang dibuatnya pada kertas tersebut.


Fachri dan Aqila sedang mengerjakan tirai mereka masing masing. Sempat terjadi pertengkaran antara mereka berdua dikarenakan kurang komunikasi atas pergantian pemakaian selotip, setelah diberitahu untuk mengantri pertengkaran mereka mereda. 


Aqila yang sedan sibuk memotong selotip untuk dipasangkan ke tirainya agar gambar yang ia pasang tak goyang goyang lagi.


Kini giliran Acha yang ingin menggunakan selotip, sempat terjadi pertengkaran pula atas perebutan selotip. Setelah diberi tahu tentang cara mengantri, pertengkaran mereka usai dan mereka melanjutkan pekerjaan mereka lagi.


Ayu dan Giyats sedang menunjukkan hasil karya yang telah selesai mereka buat dengan jerih payah mereka sendiri, sungguh membanggakan.


Hamid, Tino dan Aqilapun ikut memamerkan karya yang telah mereka buat dengan susah payah, tak ada yang dapat menggantikan momen momen membanggakan ini.

Setelah semua selesai mengerjakan, anak anak diminta untuk membersihkan kelas dan membuang semua sampah kertas yang telah mereka hasilkan, namun akhir akhir ini anak anak agak susah untuk diminta membersihkan kelas dan membuang sampah yang merupakan kewajiban mereka sendiri. Tampaknya mereka memerlukan pengertian lebih tentang kebersihan. 


Setelah bersih bersih selesai, Waktunya makan siang :D Menu hari ini adalah Ikan Goreng Tepung, dengan Sayur Bayam, hmmmmm lezatnyaaaa 


Adzan Dzuhur telah berkumandang, saatnya menunaikan sholat Dzuhur berjamaah :D 


Waktu sholat merupakan salah satu waktu paling melelahkan bagi guru diKelas Khusus ini :)


Ruku' yuuuk, satu rakaat lagi selesai looooh...


Oh ya, sangking asyiknya memegang kelas saya sampai lupa mengecek bagaimana keadaan pejuang telur kita yang berisikan tisue basah dan kacang hijau, setelah dicek, waaaaaw supada ada yang tumbuh kacang hijaunya, kereeeennnnn...



Walau waktu sekolah telah selesai namun masih ada haikal yang masih menunggu Baba'nya datang untuk menjemputnya, sebelum pulang dan dijemput haikal menuangkan pemikiran kreatifnya diatas papan tulis terlebih dahulu :)

Sekian cerita saya tentang kegiatan yang kelas khusus lakukan hari ini, terima kasih telah menyimak, semoga infonya bermanfaat. 


Wassallam...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar