Minggu, 02 Februari 2014

Papercraft untuk meningkatkan motorik anak

Papercraft adalah pengembangan dari origami (seni melipat kertas di Jepang). Bedanya papercraft dengan origami adalah origami adalah seni melipat kertas dengan menggunakan 1 lembar kertas sementara papercraft adalah seni merakit kertas dari beberapa lembar kertas menggunakan beberapa teknik seperti menggunting, melipat, mengelem, dan membentuk kertas. cukup mendownload templatenya saja diinternet, print, gunting dan tempel. papercraft adalah kerajinan kertas yang berbentuk 3D jadi papercraft dapat menjadi sarana yang baik untuk mengajarkan anak tentang bentuk bangun ruang, ditambah anak dapat mengembangkan dan meningkatkan motorik halusnya dengan menggunting, melipat dan mengelem template tersebut dan mengubahnya menjadi bentuk yang diinginkan, para orang tua atau gurupun tak perlu merogoh kocek yang besar karena hanya bermodalkan tinta printer saja dan sahabat sudah dapat membuat papercraft dengan banyaknya bentuk template tersebar di internet.

Dibawah ini adalah beberapa papercraft yang saya kumpulkan khusus untuk media pembelajaran siswa saya, dan perlu diingat, papercraft yang ada dibawah ini bukan milik saya dan saya hanya bermaksud untuk membaginya kepada sahabat semua. Ingat bahwa semua papercraft dibawah ini hanya untuk keperluan pribadi bukan untuk diperjual belikan, kritik, dan pujian diberikan kepada yang membuat template papercraft ini :)





Dibawah ini saya sertakan pula alamat website papercraft yang sering saya kunjungi untuk mempermudahkan sahabat untuk memulai ber-papercraft ria :D
Semua papercraft di link atas ini adalah gratis untuk didownload, sampai disini saja dulu, semoga bermanfaat :)


Wassallam...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar