Senin, 10 Februari 2014

Balikpapan Ulang Tahuuuuuun :D

Assalamualaikum...Kegiatan Kami Hari Ini ( 10 Februari 2014 )

Di hari senin yang cerah ini anak anak dengan semangatnya menyambut Hari ulang tahun Balikpapan yang ke 117, maka dari itu khusus hari ini tema pelajaran kelas adalah merayakan hari ulang tahun kota kita tercinta ini. Kegiatan kelas dimulai seperti biasanya yaitu anak anak diminta untuk berwudhu dan bersiap siap untuk melaksanakan sholat Dhuha, namun sebelum itu anak anak diminta untuk murodjaah terlebih dahulu. sholat Dhuha kali ini tidak menimbulkan banyak kegaduhan, anak anak telah dapat mengikuti rutinitas kelas melalui pembiasaan selama mengikuti pelajaran dikelas khusus ini. Setelah selesai sholat dilajutkan dengan pembukaan kelas untuk menjelaskan kegiatan kegiatan apa saja yang akan anak anak lakukan hari ini, tampaknya takkan lengkap merayakan hari jadi kota Balikpapan tanpa menyanyikan Mars kota Balikpapan, sungguh menyenangkan melihat anak anak antusias menyanyikan lagu tersebut.


Setelah semua persiapan selesai, anak anak langsung bergegas  ke meja mereka masing masing dan bersiap siap memulai pelajaran, untuk pelajaran hari ini, Anak anak kelas 1 dan kelas 2 diminta untuk menggambar dan mewarnai poster Hari jadi Kota Balikpapan yang mereka buat sendiri, lalu kelas 3 diminta untuk menulis ulang lirik lirik lagu Mars kota Balikpapan keatas secarik kertas.

Disini saya sertakan beberapa photo kegiatan yang mereka lakukan hari ini :



Hamid dengan konsentrasinya berusaha menulis ulang lirik lagu Mars Balikpapan keatas kertasnya. Pada awalnya Hamid ogah ogahan mengerjakan tugas menulis yang diberikan kepadanya, namun setelah dibimbing dan ditemani Hamid mulai berusaha menulis dan menyelesaikan tugas yang diberikan kepadanya.


Contoh Gambar yang anak anak kelas 1 dan 2 bisa ikuti.


Giyats sedang menunjukkan hasil karya yang telah dikerjakannya, bagus bukan :D


Kegiatan yang anak anak lakukan diwaktu istirahat.


Karena bibit bibit kangkung yang mereka tanam beberapa hari sebelumnya sudah mulai tumbuh, maka mulai hari ini mereka meiliki tanggung jawab lebih untuk merawat tanaman tersebut hingga dapat di panen. Maka dari itu beberapa saat sebelum pulang anak anak diminta untuk menyirami bibit bibit kangkung yang telah mereka tanam.


Aqila bersama Reva sedang bersiap siap untuk menyiram benih benih kangkung miliknya :D


Hamid, Fachri, Giyats dan Tino juga tak mau kalah merawat benih benih kangkung yang telah mereka tanam.


Hamid, Giyats dan Tino sedang bekerja sama untuk menyiram tanaman kelas khusus.


Giyats menyiram taman yang ditumbuhi benih benih kangkung milik mereka :D


Akhirnya waktunya pulaaaaang, setelah selesai mengerjakan semua tugas yang diberikan kepada mereka dengan baik, akhirnya waktunya bagi mereka untuk beristirahat dirumah mereka masing masing. Hamid sampai berbaring kelelahan. Semoga yang mereka lakukan hari ini bermanfaat bagi anak anak dan sahabat semua. Sekian dari saya, terima kasih :D


Wassallam... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar